Selasa, 25 September 2012

Cara memelihara ayam kate supaya sehat dan lincah


1. Memberi makan Ayam Kate secara teratur dan tepat waktu  tiap pagi dan sore hari. tempatkan makanan Ayam kate tersebut dalam satu tempat tetapi menyebar ini dimaksudkan untuk menghindari Ayam Kate saling bertabrakan atau rebutan. Hal ini tidak baik untuk perkembangan psikis Ayam Kate. Mengapa saya bilang perkembangan psikis Ayam Kate? Ya, saya misalkan dengan contoh seperti ini, pernah suatu kali Ayam Kate saya keluar dari batas rumah. Lalu saya dengan Bapak mencoba menangkapnya, tetapi saya terlalu keras untuk menggiringnya dan Bapak bilang kalau saya dilarang untuk bertindak keras dalam menggiring Ayam Kate karena dapat menyebabkan Ayam Kate itu bertindak lebih cepat dan lebih keras. Dari situ saya dapat belajar dan menyimpulkan bahwa Ayam Kate juga mengalami perubahan sikap dan sifat tergantung pemiliknya. Kembali ke topik awal, jika Ayam Kate kamu sering bertengkar maka kamu harus menaruh makanan pada tempat yang berbeda dengan tujuan agar Ayam Kate kamu tidak bertengkar waktu makan. 

2.Kalau bisa ayam kate jangan dimsukan kedalam kandang, kecuali malam hari, jika punya pekarangan yang luas dan sekiranya aman untuk memelihara Ayam Kate, taruhlah Ayam Kate kamu diluar kandang. Biarkan mereka kesana-kemari, cucuk sana cucuk sini, terbang kesana-kemari, itu lebih sehat dan lebih membuat Ayam Kate betah di pekarangan kita. Tapi untuk Ayam Kate yang baru menetas sangat disarankan untuk ditaruh dalam kandang bersama induknya agar aman dari segala gangguan dan ancaman dari hewan lain karena masih kecil. 


3. Latihlah Dengan Beberapa Keterampilan Seperti yang saya sebutkan diatas, Ayam Kate milik saya ini jinak sehingga bisa diajari beberapa hal misalnya ketika kamu ingin Ayam Kate milik kamu tidak berkeliaran waktu malam hari dapat kamu carikan tempat tersendiri dan coba kamu arahkan ke tempat tersebut ketika menjelang sore tiap hari sebanyak 5 kali atau 7 kali, setelah itu pada hari berikutnya Ayam Kate kamu akan terbiasa untuk ke tempat tersebut tanpa kamu arahkan. Kalau Ayam Kate milik saya juga bisa, pastinya Ayam Kate milik kamu juga bisa donk. Lalu contoh yang lain misalnya, Ayam Kate saya bisa terbang dari suatu tempat ke tempat lain hingga 5 meter jauhnya. Ini merupakan jarak yang cukup jauh bagi Ayam Kate, hal ini bisa kamu ajarkan sehari-hari atau kamu ingin Ayam Kate kamu berkokok dengan keras juga bisa tergantung tingkat keseriusan dan ketelatenan pemilik Ayam Kate.
(sumber: banyaknama.com)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...