Kamis, 25 Oktober 2012

Onagadori, ayam unik memiliki ekor yang panjang

Onagadori, ayam unik memiliki ekor yang panjang
Ayam onagadori berbentuk seperti ayam bangkok,Bedanya ayam ini memiliki ekor yang panjang yang mencapai 10m.Tak heran karna ke unikannya lah,hingga kaisar jepang(500SM) memeliharanya.Jika anda hendak memeliharanya,anda harus sedia kandang besar,sekiitar 5x5m......Sediakan Juga Tangkringan setinggi 3m.Pakannya pun harus bernutrisi tinggi,seperti beras merah,cambah,dll.Jangan sampai telat Memberi makan,Karena jika telat Memberi makan,Maka ayam onagadori akan ngambek dan mogok makan.Makanya,Hanya orang orang yang mempunyai Lahan berlebih dan ekonomi yang mumpuni saja yang mampu beternak ayam nagadori.

Onagadori berarti, secara kasar diterjemahkan, "Saudara Fowl" [ed. catatan: Saya telah diberitahu itu diterjemahkan sebagai ekor panjang unggas] dan merupakan fenomena pemuliaan hewan. Kombinasi gen, namun satu di tertentu yang disebut "nm," menyebabkan pertumbuhan mewah panjang bulu ekor. Sebuah kunci merek dagang Onagadori adalah bulu-bulu ekor non-molting bahwa, jika disimpan dalam kondisi terbaik dengan tingkat tinggi peternakan, tumbuh untuk kehidupan ayam jantan. Sebagian dari ekor tidak sebagian rontok bulu sabit setiap tahun, meskipun bulu individu dapat ditumpahkan hanya setiap tahun kedua atau ketiga. Ayam mabung normal, seperti halnya bulu-bulu yang menutupi bagian-bagian lain dari tubuh: kepala, dada, punggung dan kaki. Warna adalah Black-breasted Merah, Hitam-breasted Perak, Goishi (Hitam-breasted pucat Emas) dan White. Warna kaki pohon willow di Black-breasted variasi dan kuning di kulit putih. Tidak ada kaki biru diterima di Onagadori di Jepang. Ada banyak cerita asal-usul Onagadori dan perkembangannya tapi di sini adalah kutipan dari Edisi HUT ke-75 dari Phoenix Jerman dan Onagadori Asosiasi:

Onagadori, ayam unik memiliki ekor yang panjang


Dalam literatur Jepang tidak tepat telah dilaporkan untuk asal-usul dari jenis yang disebut Onagadori tersebut. Orang Jepang percaya, bagaimanapun, bahwa jenis ini terjadi karena mutasi dari Shokoku berkembang biak di tengah Periode Edo (1600-1868). Sejarah lisan telah membebaskan kita cerita bahwa Pangeran teritorial (Shogun?) Yamanouchi di Prefektur Kochi di semenanjung selatan Shikoku memiliki helm dan tombak dari tentaranya dihiasi dengan bulu-bulu ayam yang panjang untuk acara-acara khusus untuk menghormati Kaisar Tenno. Para budak dan mereka dikenakan Pangeran, para petani, yang memelihara ayam jenis ini dan bulu disampaikan untuk tujuan ini penting hias dibebaskan dari pajak. Dari periode ini, ca. 1655, dan seterusnya (pertumbuhan bulu lagi) mantap pemanjangan bulu adalah untuk memiliki berawal. Helm dan tombak periode ini, yang dihiasi dengan bulu ayam yang panjang, bisa dilihat hari ini di museum Jepang.

Sebuah Mr Tekeichi Riuemon dari Shinohara di Prefektur Kochi di Pulau Shikoku seharusnya memiliki terobosan besar dalam pemuliaan untuk Longtails. Untuk alasan ini Onagadori dari periode ini disebut "Shinoharato." Setelah periode waktu burung-burung ini disebut "Nagaodori." Kemudian salah menyebut mereka hanya sebagai "Tosa" mengacu pada provinsi di mana mereka terutama dibesarkan.

Onagadori, ayam unik memiliki ekor yang panjang

Di sekitar kota Kochi, di jalan menuju kota Nangoku, monumen yang tegak untuk menghormati Takeichi, memorial batu yang masih ada sampai hari ini.

Ahli botani Jepang Koyu Nishimura menerbitkan buku pada tahun Ansei 4 (1857) dengan judul dan Sketsa Pikiran di mana ia menggambarkan fenomena pertumbuhan terus menerus dari bulu ekor Onagadori. Dari titik ini dan seterusnya Onagadori itu juga tahu bahkan di antara orang-orang umum dari Jepang.

Onagadori menjadi sepenuhnya berbeda dan "ras" di Periode Taisho (1912-1926). Dari titik ini dalam waktu bulu ekor panjang yang luar biasa mencapai 6 meter dan banyak lagi. Hal ini juga dalam periode waktu di mana kita menemukan penjelasan untuk sisir beragam dan variasi warna di burung pertama kali diimpor ke Eropa

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...